INFORMASI :

" SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SIDOMUKTI KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN Jalan Desa Sidomukti Kode Pos 54363 "

Persiapan Pawai Obor Takbir Keliling

Persiapan Pawai Obor Takbir Keliling

Berita Desa_ Dalam rangka memeriahkan hari raya idul fitri 1445 H karang taruna Kadus 5 Desa Sidomukti mengadakan kerja bakti membuat obor untuk takbir keliling. Kegiatan ini di hadiri oleh ketua RW 07 ketua RT 01, 02 dan 03 dan Karang Taruna Kadus 5. Mereka bergotong royong saling membantu untuk mempercepat proses pembuatan obor. Kegiatan di awali dengan proses penebangan pohon bambu berukuran sedang kemudian di potong sesuai dengan kebutuhan lalu selanjutnya mereka membuat sumbu dari sabut kelapa kering dan membeli bahan bakar untuk di isikan di dalam bambu. 

Kegiatan ini menggunakan dana swadaya dari donatur dan sebagian dari kas karang taruna. Sudah menjadi tradisi setiap malam takbir mengadakan pawai obor, selain untuk memeriahkan juga untuk mengobati rasa kangen para perantau terhadap kampung halamannya. Harapan dari warga agar nanti malam bisa berjalan lancar serta tidak turun hujan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2