INFORMASI :

" SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SIDOMUKTI KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN Jalan Desa Sidomukti Kode Pos 54363 "

Layanan Kesehatan Balita, Giat Posyandu Balita Desa Sidomukti

Layanan Kesehatan Balita, Giat Posyandu Balita Desa Sidomukti

Berita Desa_Senin 1 April 2024 kegiatan posyandu balita Desa Sidomukti di Pos Flamboyan RW 02. Kegiatan ini bertempat di gedung Serbaguna RW 02 Dukuh Kebanaran Desa Sidomukti,di hadiri oleh Kader posyandu RW 02, Bidan Desa, ibu dan balita serta ibu hamil di wilayah RW 02. Kegiatan posyandu ini rutin di laksanakan setiap bulannya guna memantau pertumbuhan dan perkembangan balita  dalam rangka menurunkan resiko stunting pada balita. Kegiatan ini meliputi pendaftaran, penimbangan dengan alat ukur antroprometri kit, pengukuran tinggi badan, Lingkar lengan atas, Lingkar kepala kemudian hasil pengukuran tersebut di catat dalam buku KMS. Selanjutnya dilakukan pemberian makanan tambahan kepada balita.
Di kegiatan posyandu ini, Ibu Gita Ayu Kurniawati, A.Md.Keb selaku Bidan Desa Sidomukti menyampaikan penyuluhan tentang Bahaya Diare padanya Balita yang dapat mengakibatkan Kematian. Beliau menjelaskan tentang penyebab diare, ciri-ciri balita yang mengalami diare, klasifikasi diare dan penanganan awal untuk mengobati diare pada balita. Jangan sampai balita yang diare itu mengalami dehidrasi karena akan berakibat fatal.
Disamping penimbangan balita di posyandu ini juga ada pemeriksaan dan konsultasi untuk ibu hamil. Bidan desa juga memberikan penyuluhan kepada ibu hamil sesuai dengan usia kehamilan, sehingga ibu hamil faham apa yang perlu di lakukan dan  diperhatikan di usia kehamilanya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2