INFORMASI :

" SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SIDOMUKTI KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN Jalan Desa Sidomukti Kode Pos 54363 "

Lansia Sehat, Lansia Bugar bersama Posyandu Lansia

Lansia Sehat, Lansia Bugar bersama Posyandu Lansia

Berita Desa_ Posyandu lansia merupakan pos pelayanan terpadu untuk masyarakat lanjut usia di desa Sidomukti. Salah satunya Pos Lansia Anggrek yang berada di wilayah Kadus 5. Pada hari ini Kamis, 21 Maret 2024 posyandu lansia anggrek melaksakan kegiatan posyandu lansia dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB yang di hadiri oleh Gita Ayu Kurniawati, Amp selaku bidan desa, kader KB dan kader kesehatan dari wilayah kadus 5 dan lansia serta pralansia di wilayah kadus 5.

Di kegiatan ini ada anggaran dari dana desa untuk pelaksanaan, pemberian makanan tambahan, dan pemberian susu. Sasaran posyandu lansia yaitu pra lansia (45-59 tahun), usia lanjut (> 60 tahun), usia lanjut dengan resiko tinggi  (>70 tahun). Total peserta yang hadir adalah 58 peserta. Kegiatan diawali dengan senam lansia bersama lalu mengisi daftar hadir dilanjutkan pengukuran IMT yang terdiri dari pengukuran berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, cek kadar gula darah, pemeriksaan kolesterol (bagi yang menghendaki), konseling dan pemberian obat bagi lansia yang beresiko dan pemberian susu anlene serta PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ).

Selain itu juga ada pengisian materi dari Bidan desa, beliau menyarankan supaya secepatnya di lakukan PSN ( Pemberantasan Sarang Nyamuk ) berhubung cuaca sudah memasuki musim hujan dan rawan terkena Demam berdarah/DBD. Kegiatan PSN meliputi:

-           Menguras tempat penampungan air

-           Menutup semua yang bisa menampung air

-           Mengubur atau mendaur ulang limbah (barang bekas)

Besar harapan bidan desa untuk masyarakat sidomukti menjadi masyarakat yang sehat dan sadar kebersihan. Posyandu lansia bertujuan untuk mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2