INFORMASI :

" SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SIDOMUKTI KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN Jalan Desa Sidomukti Kode Pos 54363 "

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pelatihan Rajut

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pelatihan Rajut

Berita Desa_ Pemerintah Desa Sidomukti melaksanakan kegiatan pelatihan rajut untuk PKK Desa Sidomukti pada hari Sabtu 9 Maret 2024. Kegiatan ini menggunakan anggaran Silpa Dana Desa, bertempat di aula pertemuan desa Sidomukti yang dihadiri Ketua TP PKK Desa Sidomukti Ibu Sri Haryanti, pengurus PKK dan perwakilan PKK seluruh RT di Desa Sidomukti. 

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dengan narasumber ibu Dwi Sumanti. Dalam pelatihan rajut ini dilakukan melalui tiga tahap yakni: 1) tahap persiapan, 2) tahap pelatihan, 3) tahap evaluasi kegiatan. Di tahap persiapan narasumber memberikan materi, menyiapkan bahan dan memberikan contoh pembuatan rajut. Selanjutnya ditahap pelatihan, seluruh peserta mempraktikkan merajut bros. Ditahap evaluasi disampaikan hal hal yang menjadi kendala pada saat praktik. 

Tujuan dilaksanakannya pelatihan keterampilan merajut ini adalah untuk mengembangkan potensi ekonomi kaum ibu, terutama ibu-ibu rumah tangga di desa Sidomukti. Keterampilan merajut adalah salah satu keterampilan yang cocok bagi kaum ibu karena kegiatan merajut dapat dilakukan dirumah di waktu luang. Keterampilan merajut juga sangat bermanfaat bagi kaum ibu karena hasil rajutan yang berupa benda bernilai jual cukup tinggi.

Hasil yang dicapai melalui kegiatan ini, yaitu: terdapat peningkatan pengetahuan mengenai teknik rajut sederhana. Harapan dari ketua Tim Penggerak PKK desa Sidomukti adalah masyarakat desa terutama ibu rumah tangga bisa menggali potensi yang ada dalam dirinya dan bisa mengembangkan usaha sehingga bisa memperbaiki perekonomian keluarganya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2