INFORMASI :

" SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SIDOMUKTI KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN Jalan Desa Sidomukti Kode Pos 54363 "

Pelatihan Membuat Boucket PKK Desa Sidomukti

Pelatihan Membuat Boucket PKK Desa Sidomukti

Berita desa _ Pemerintah Desa Sidomukti melaksanakan Kegiatan pelatihan membuat boucket untuk PKK Desa Sidomukti pada hari Jumat, 3 Mei 2024. Bertempat di ruang aula Desa Sidomukti kegiatan pelatihan dimulai pukul 08.30 WIB dengan narasumber Ibu Tyas Utami, Spd selaku pemilik usaha galeri seserahan dan mahar chickboxs yang beralamat di Desa Kemujan. Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Desa Sidomukti, narasumber, Ketua TP PKK Desa Sidomukti, Pengurus PKK, dan anggota PKK Desa Sidomukti. Kegiatan di awali prakata Kepala Desa, dalam sambutannya beliau berpesan agar pelatihan ini bisa berkembang di lingkungan masyarakat serta bisa menjadi nilai ekonomi dengan cara menjualnya baik secara online maupun offline.

Acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan dari narasumber kemudian praktek membuat boucket jajanan dan buket uang. 

Langkah langkahnya yaitu :

1. Menempelkan jajanan dengan tusuk sate menggunakan isolasi lalu di tusukan ke busa penyangga.

2. Membuat sampul buket bagian belakang dengan menggunakan kertas sampul khusus buket 

3. Menghias buket menggunakan pita.

Besar harapan Ketua TP PKK Desa Sidomukti agar ibu rumah tangga bisa lebih produktif mempunyai kesibukan yang sangat bermanfaat dan bernilai jual tinggi, mengingat banyaknya permintaan pasar terhadap boucket sebagai hadiah atau ucapan selamat kepada seseorang.

Kegiatan di akhiri dengan sesi foto bersama

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung